Studi Deskriptif: Dinamika Emosi Anak Broken Home. (Catatan no. 17780)
000 -LEADER | |
---|---|
fixed length control field | 02121nam a22001697a 4500 |
003 - CONTROL NUMBER IDENTIFIER | |
control field | OSt |
005 - DATE AND TIME OF LATEST TRANSACTION | |
control field | 20231221075138.0 |
008 - FIXED-LENGTH DATA ELEMENTS--GENERAL INFORMATION | |
fixed length control field | 231221b |||||||| |||| 00| 0 ind d |
040 ## - CATALOGING SOURCE | |
Language of cataloging | Ind |
Transcribing agency | SATI |
050 ## - LIBRARY OF CONGRESS CALL NUMBER | |
Classification number | Z5055.I5 |
Item number | .K730 2023 |
100 ## - MAIN ENTRY--PERSONAL NAME | |
Personal name | Kakiay, Feby. |
9 (RLIN) | 22848 |
245 ## - TITLE STATEMENT | |
Title | Studi Deskriptif: Dinamika Emosi Anak Broken Home. |
260 ## - PUBLICATION, DISTRIBUTION, ETC. | |
Place of publication, distribution, etc. | Malang: |
Name of publisher, distributor, etc. | STT Satyabhakti, |
Date of publication, distribution, etc. | 2023. |
300 ## - PHYSICAL DESCRIPTION | |
Extent | x, 88p. |
Other physical details | Hard Cover |
Dimensions | 29,5 cm. |
505 ## - FORMATTED CONTENTS NOTE | |
Formatted contents note | Karya tulis ini memuat hasil dinamika emosi anak Broken Home. Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi anak yang mencirikan adanya masalah emosi dan perilaku pada mahasiswa yang dilatarbelakangi oleh situasi Broken Home. Penelitian ini bertujuan<br/>untuk mengetahui apa itu Broken Home, dinamika emosi serta dinamika emosi mahasiswa yang dilatarbelakangi dengan situasi Broken Home. Tujuh mahasiswa SATI yang terdiri dari tingkat 1-4 yang tergolong sebagai dewasa awal yaitu umur 18 sampai 25 tahun dan memiliki latar belakang situasi Broken Home adalah sumber data dalam penelitian ini.<br/>Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah penulis melakukan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa dinamika emosi anak Broken Home terindikasi dari akibat-akibat yang dialami oleh para informan yaitu Self-injury, Psikosomatis, Overthinking, Insecure,<br/>Inferior Avoidant Personality Disorder (AVPD), narsisme, soliter dan apatis serta adanya sikap reflektif yang ditandai dengan proses mindfulness bagian dari efek terhadap peristiwa situasi Broken Home yang terjadi dulu dan mempengaruhi diri informan berdasarkan teori dinamika emosi yang dikemukakan oleh Roberth Plutchik. Karena penelitian ini hanya<br/>dilakukan kepada para mahasiswa dengan tahap perkembangan dewasa awal dan peneliti menemukan bahwa masih banyak situasi Broken Home yang mempengaruhi pribadi anak dengan kelompok usia yang lain, maka peneliti menyarankan penelitian lanjutan untuk menelusuri indikasi lain dari dinamika emosi anak Broken Home terhadap usia remaja.<br/>Kata Kunci: Dinamika Emosi, Broken Home. |
942 ## - ADDED ENTRY ELEMENTS (KOHA) | |
Source of classification or shelving scheme | Library of Congress Classification |
Koha item type | Skripsi, Tesis dan Disertasi |
Withdrawn status | Lost status | Source of classification or shelving scheme | Damaged status | Not for loan | Home library | Current library | Date acquired | Source of acquisition | Total Checkouts | Full call number | Barcode | Date last seen | Copy number | Price effective from | Koha item type |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Library of Congress Classification | Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti | Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti | 2023-12-21 | Hadiah | Z5055.I5 .K730 2023 | 21670 | 2023-12-21 | 1 | 2023-12-21 | Skripsi, Tesis dan Disertasi |