Identifikasi Penerapan “Tujuh Hukum Mengajar” Sekolah Minggu Kelas Madya di GSSJA Wilayah Malang. (Catatan no. 13714)
000 -LEADER | |
---|---|
fixed length control field | 02026nam a22001817a 4500 |
003 - CONTROL NUMBER IDENTIFIER | |
control field | OSt |
005 - DATE AND TIME OF LATEST TRANSACTION | |
control field | 20241104085837.0 |
008 - FIXED-LENGTH DATA ELEMENTS--GENERAL INFORMATION | |
fixed length control field | 180605b ||||| |||| 00| 0 ind d |
040 ## - CATALOGING SOURCE | |
Transcribing agency | SATI |
Language of cataloging | ind |
050 ## - LIBRARY OF CONGRESS CALL NUMBER | |
Classification number | Z5055.I5 |
Item number | .G327 2007 |
100 ## - MAIN ENTRY--PERSONAL NAME | |
Personal name | Ginting, Ariani. |
9 (RLIN) | 13714 |
245 ## - TITLE STATEMENT | |
Title | Identifikasi Penerapan “Tujuh Hukum Mengajar” Sekolah Minggu Kelas Madya di GSSJA Wilayah Malang. |
260 ## - PUBLICATION, DISTRIBUTION, ETC. | |
Place of publication, distribution, etc. | Malang: |
Name of publisher, distributor, etc. | STT Satyabhakti, |
Date of publication, distribution, etc. | 2007. |
300 ## - PHYSICAL DESCRIPTION | |
Extent | xiii, 86p. |
Other physical details | ilus, |
Dimensions | 29, 5 cm. |
520 ## - SUMMARY, ETC. | |
Summary, etc. | Berdasarkan sebuah penelitian deskriptif, karya tulis ini menyimpulkan bahwa keberhasilan seseorang terhadap proses belajar mengajar tidak hanya ditentukan Oleh tingkat intelektual yang tinggi, akan tetapi dipengaruhi Oleh faktor-faktor Iain. seperti: kesadaran akan tanggung jawab dari seorang pengajar dan pendidik dalam suatu proses belajar mengajar. Departemen Sekolah Minggu merupakan salah satu departemen yang penting dalam organisasi gereja, yang memiliki posisi dan kedudukan yang sama dengan departemen Iain. Kadang-kadang Sekolah Minggu diabaikan peranannya, padahal Sekolah Minggu sebenarnya ikut andil dalam pertumbuhan gereja baik secara kualitas maupun kuantitas. Banyak guru-guru Sekolah Minggu yang memahami tujuh hukum mengajar. Penerapan tujuh hukum mengajar akan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan proses belajar mengajar di Sekolah Minggu khususnya kelas madya. Penelitian ini bermaksud meneliti apakah dalam gereja menerapkan tujuh hukum mengajar di Sekolah Minggu khususnya kelas madya. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh dengan menggunakan instrumen angket, pada 10 gereja di GSSJA wilayah III Malang yang dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru-guru Sekolah Minggu belum menerapkan tujuh hukum mengajar dengan baik dalam pelayanannya. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai masukan untuk lebih memperhatikan pentingnya tujuh hukum mengajar dalam Sekolah Minggu. |
650 ## - SUBJECT ADDED ENTRY--TOPICAL TERM | |
Topical term or geographic name entry element | HUKUM MENGAJAR |
9 (RLIN) | 21680 |
942 ## - ADDED ENTRY ELEMENTS (KOHA) | |
Source of classification or shelving scheme | Library of Congress Classification |
Koha item type | Skripsi, Tesis dan Disertasi |
Withdrawn status | Lost status | Source of classification or shelving scheme | Damaged status | Not for loan | Home library | Current library | Date acquired | Source of acquisition | Total Checkouts | Full call number | Barcode | Date last seen | Copy number | Price effective from | Koha item type |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Library of Congress Classification | Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti | Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti | 2018-06-05 | Hadiah | Z5055.I5 .G327 2007 | 21214 | 2018-06-05 | 1 | 2018-06-05 | Skripsi, Tesis dan Disertasi |